• News

  • Gaya Hidup

Ini Alasan Pantang Memasang Pajangan Hewan Berkelahi di Ruang Tamu

Menurut Feng Shui pantang memajang hewan berkelahi di ruang tamu. (Dok:Desaingambar)
Menurut Feng Shui pantang memajang hewan berkelahi di ruang tamu. (Dok:Desaingambar)

JAKARTA, NETRALNEWS.COMRuang tamu memiliki peranan penting bagi penghuninya. Di sinilah tempat bercengkerama pemilik rumah dan para kerabatnya.

Perlunya penataan ruang tamu karena fungsinya sebagai tempat pertemuan bila ada tamu atau relasi yang berkunjung, oleh karena itu kesan pertama yang akan ditangkap adalah ruang tamunya. 

Jika ruang tamu dalam sebuah rumah sudah tertata rapi, pastinya sang pemilik juga rapi. Hal ini juga meningkatkan citra positif bagi pemilik rumah tersebut.

Penataan lay-out  perabotan dalam ruang tamu juga harus didesain beraturan hingga energi positif atau chi yang ada di dalamnya dapat mengalir dengan baik. Pergunakan material yang mengkilap (glossy) seperti kaca cermin atau aquarium untuk memantulkan energi buruk dan material vegetasi atau tanaman hidup guna membelokkan arah chi.

Menurut hali feng shui dari Arsindo, ruang tamu dalam fengshui berfungsi sebagai jantung bagi sebuah rumah. Bentuknya haruslah empat persegi yang masing-masing sudut memiliki sudut 90 derajat, tidak baik jika ada salah satu sudut melengkung ataupun potongan diagonal. 

Bentuk ruang tamu dan ruang keluarga yang terpotong dalam feng shui tidaklah baik karena menggambarkan hilangnya sebagian keluarga sehingga keluarga tercerai berai.

Ada beberapa pantangan yang tak diperkenankan di dalam ruang tamu. Yaitu memajang gambar, lukisan atau foto hewan sedang berkelahi. Pajangan dan furnitur dalam feng shui juga perlu teratur. 

“Jangan ada pajangan lukisan adu ayam ataupun dua binatang yang sedang bertarung karena dianggap dapat membuat suasana rumah panas hingga kerap terjadi pertengkaran,” kata Suhu Acai. 

Belakangan ini banyak orang yang memajang lukisan hewan yang sesuai dengan shio-nya. Hal ini diyakini bisa membawa kemakmuran juga meningkatkan karisma serta wibawa pemilik rumah.

Selain itu lukisan naga dianggap bisa meningkatkan kewibawaan, demikian halnya ular dan harimau. Lukisan kerbau, kuda dan ayam mengesankan karakter pemilik yang pekerja keras dan tegas dan lain-lain.

 

Editor : Sulha Handayani