• News

  • Healthy Life

Jangan Biarkan Area Sekitar Mr P Lembab, Sungguh Itu Berbahaya!

Ilustrasi Mr P
dok.Woman
Ilustrasi Mr P

JAKARTA, NNC -Area kemaluan pria wajib dijaga sebaik mungkin. Bagi Anda yang sering memakai celana dalam ketat, sebaiknya segera ditinggalkan. Pasalnya, banyak risiko bisa ditimbulkan dari kebiasaan Anda. Benarkah?

Tepat sekali. Agar kemaluan pria tetap kering, perhatikan kebersihan dan kesehatan Mr P. Salah penanganan mengakibatkan beberapa kerugian bisa Anda peroleh ketika membiarkan Mr P berada dalam kondisi lembab. Bahkan kerugian itu dapat bersifat permanen jika dibiarkan berlarut-larut.

Berkaca dari hal di atas, tentu Anda tak ingin kegiatan bercinta bersama pasangan buyar seketika gara-gara area kemaluan  lembab bukan? Maka waspadai bahaya yang mengintai sehingga Anda bisa melakukan hubungan intim dengan aman. Berikut ulasannya.

1. Tumbuhnya Jamur

Hal pertama yang sangat berpotensi menyerang Mr P dalam kondisi lembab, yaitu bertumbuhnya jamur secara cepat. Jika dibiarkan, jamur akan menjadi infeksi dan pastinya membuat Anda sendiri merasa tidak nyaman.

2. Iritasi

Membiarkan ‘pusaka’ Anda lembab sama saja membuat ‘masa depan’ Anda terkena iritasi. Ditambah lagi penggunaan celana jeans terlalu ketat dan menekan, gesekan yang diperoleh sewaktu berjalan akan kian melebar. Iritasi bisa bertambah parah jika Anda tak segera mengobatinya.

3. Terjangkit Kutil Kelamin

Kutil kelamin akan tumbuh di bagian tubuh yang lembab dan hangat. Nah, pada area kemaluan biasanya tumbuh di sekitar batang atau ujung Mr. P. Segera periksa ke dokter kalau Anda mengalaminya. Pasalnya, membiarkan kutil kelamin bisa menimbulkan penyakit kanker.

4. Memengaruhi Kecepatan dan Kualitas Sperma

Sperma sangat sensitif terhadap suhu. Suhu terlalu panas dan lembab akan membuatnya tidak lancar dan menurunkan kualitas sperma. Ketika berada pada suhu di atas 36 derajat celsius, morfologi sperma sendiri bisa rusak. Pakailah celana dalam berukuran longgar, terlebih saat hendak melakukan olahraga.

5. Menghambat Ereksi

Ketatnya ukuran celana dalam dapat memengaruhi kekuatan ereksi. Sekedar informasi, ereksi disebabkan oleh darah yang mengisi rongga Mr. P. Walau prosesnya cepat, tapi menekan Mr. P dengan celana dalam ketat membuatnya berjalan tidak lancar.

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya