• News

  • Healthy Life

Dahsyatnya Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kulit

Buah mentimun
curadanatureza
Buah mentimun

JAKARTA, NNC – Mentimun bukan hanya sebagai Timun memiliki manfaat bagi kehidupan kita yang dapat kita rasakan. Apakah saja manfaat timun? yuk kita simak pembahasan berikut, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Inilah dia manfaat timun untuk kecantikan:
 
Mentimun bisa meremajakan kulit
Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut.
 
Mengencangkan kulit
Manfaat terbesar dan paling penting dari mentimun bagi kulit adalah manfaat revitalisasi. Masker wajah yang mengandung sari mentimun bermanfaat untuk mengencangkan kulit.
 
Memutihkan kulit
Mentimun  mengandung kandungan pemutih ringan yang dapat membalikkan taning pada kulit, sehingga kulit kembali muda dan bercahaya kembali.
 
Mengencangkan pori-pori yang terbuka
Mentimun merupakan toner yang sangat baik, Anda bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan menutupi pori-pori yang terbuka.
 
Menghilangkan selulit pada paha
Mentimun juga bisa membantu untuk membuang selulit padapaha. Caranya campurkan beberapa sendok kopi bubuk , jus mentimun dan madu untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini pada daerah yang terkena selulit, bungkus dengan kain muslin dan kelupas secara perlahan setelah 30 menit. Makan sayuran ini dalam keadaan segar juga dapat mengobati selulit.
 
Mengurangi bengkak pada kantung mata
Mentimun mengandung asam karbonat yang dapat mengurangi retensi kandungan air sehingga dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Cara mengurangi bengkak pada kantung mata menggunakan mentimun sama dengan cara mengurangi lingkar hitam pada mata yaitu cukup dengan menempelkan irisan timur segar ke bagian derah sekitar mata.

Reporter : Sesmawati
Editor : Wulandari Saptono