• News

  • Healthy Life

Ini Tips Pilih Kondom untuk Maksimalkan Momen Bercinta

Kondom dapat memengaruhi kenikmatan bercinta.
Style
Kondom dapat memengaruhi kenikmatan bercinta.

JAKARTA, NNC - Tahukah Anda, peran pria pada keberhasilan KB ternyata sangatlah besar. Namun disayangkan saat ini, hanya 8 persen pria yang berpartisipasi dalam program KB di Indonesia.

Data Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017 juga menunjukkan bahwa pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 3 persen dari jumlah pasangan usia subur peserta aktif KB. Sedangkan tingkat putus pakai kondom juga tinggi, yaitu sebesar 27 persen, terbesar ketiga setelah metode kontrasepsi lainnya.

Mengetahui fakta tersebut, Seksolog dr Prima Progestian, Sp OG memberikan tips dalam memilih kondom agar dapat memaksimalkan momen bercinta Anda.

"Pilih kondom yang memiliki standar kualitas internasional yang telah melalui uji klinis terkini. Kondom standar internasional yang telah lalui uji klinis terkini, durabilitasnya sudah teruji," kata dr Prima dalam keterangan tertulis yang NNC terima, Rabu (31/10/2018).

Dia juga pesan, agar pilih kondom yang memiliki fitur yang dapat mempertahankan sensitivitas bagi organ intim. Selain itu, lihat kualitas lateks dan lubrikannya.

"Pakai (kondom) sesuai dengan tata cara pemakaian. Pasalnya, sebagian besar kegagalan kondom disebabkan oleh cara pakai yang tidak benar," tegas Seksolog dari RS Brawijaya Antasari ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani