• News

  • Healthy Life

Benci Olahraga Tapi Ingin Perut Rata, Coba 5 Sarapan Sehat Ini

Ilustrasi
dok.timesofindia
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Apakah Anda benci berolahraga? Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan itu, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat menurunkan berat badan tanpa berolahraga atau pergi ke gym.

Anda tetap bisa mengencangkan perut Anda dan membuang lemak yang tak perlu. Anda hanya perlu memulai hari dengan sarapan sehat - salah satu perubahan termudah yang dapat Anda lakukan.

Berikut 5 sarapan sehat di pagi hari untuk mendapatkan perut bebas lemak dan Anda tetap sehat, seperti dilansir laman Dailystar.

1. Alpukat

Alpukat berpasangan dengan banyak makanan sarapan. Rasanya lezat dengan telur rebus dan daging renyah.

Buah ini juga merupakan alternatif yang lebih sehat daripada mengolesi mentega pada roti panggang.

”Selain lezat, alpukat juga sumber lemak baik. Buah ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal, penelitian telah menunjukkan dapat membantu mengontrol gula darah dan target lemak visceral - yang ada jauh di perut dan telah dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes," ungkap pakar diet Terri-Ann.

2. Telur

Telur adalah sumber protein yang baik - mengemas 13g nutrisi dalam setiap 100g. Ini adalah berita bagus karena protein membantu tubuh menurunkan berat badan dan membangun otot.

Ini juga membantu Anda mencari camilan yang tidak sehat sepanjang hari. Pakar diet menambahkan: "Hindari meraih camilan yang tidak sehat yang berkembang di perut dengan mengisi makanan berprotein tinggi."

"Telur adalah makanan sarapan berprotein tinggi sempurna, dan telah dikaitkan dengan penurunan berat badan dan pengurangan lemak perut."

3. Yoghurt

Jika Anda ingin memperbaiki protein, sangat disarankan Anda makan yoghurt.  Produk susu juga kaya akan vitamin B, kalsium dan vitamin D.

Selain itu, mengandung magnesium yang secara ilmiah terbukti membantu pengaturan metabolisme. Ini dapat mengurangi tanda-tanda kembung, yang membantu Anda mendapatkan perut yang lebih rata.

Menurut pakar diet Terri-Ann: "Makanan super lain yang menggembung, yoghurt mendorong pertumbuhan bakteri sehat di usus Anda, membantu membuang bakteri jahat yang dapat menyebabkan perut kembung."

4. Gandum

Menukar roti putih untuk alternatif gandum dapat memulai perjalanan penurunan berat badan Anda. Makanan gandum membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang seharusnya mencegah Anda makan berlebihan di siang hari.

Produk-produk ini juga mencegah kembung saat mereka memulai sistem pencernaan. "Serat sangat penting untuk memastikan sistem pencernaan Anda berfungsi sebagaimana mestinya. Perubahan termudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak serat dalam diet Anda adalah beralih dari karbohidrat biasa Anda ke makanan gandum - pikirkan roti cokelat, pasta gandum dan nasi, serta gandum, dan gandum hitam."

5. Pancake Pisang

Jika Anda menikmati camilan manis untuk sarapan, resep ini bisa untuk Anda. Untuk membuat satu pancake sehat, tumbuk pisang dengan telur dan aduk sampai rata.

Saat campuran dibuat, panaskan wajan dan masak selama sekitar satu menit. Pisang membantu Anda mengalahkan rasa kembung.

"Buah super ini dikemas penuh dengan vitamin. Pisang mengandung magnesium dan kalium, yang telah ditunjukkan untuk mengimbangi efek makanan olahan asin yang sering dapat menyebabkan kembung," kata Terry-Ann, pakar diet.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya