• News

  • Healthy Life

Ini Camilan Super yang Bisa Meningkat Libido dan Orgasme Anda

Ilustrasi kacang-kacangan
dok.healthyline
Ilustrasi kacang-kacangan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Bagaimana jika Anda bisa meningkatkan kehidupan seks Anda dengan camilan sore? Para peneliti yang terlibat dalam percobaan baru-baru ini di Spanyol berpendapat bahwa Anda dapat melakukan hal itu - dan yang Anda butuhkan hanyalah kacang.  Kacang kenari, hazelnut, dan almond, tepatnya.

Para ilmuwan di The Universitat Rovira i Virgili dan Pere Virgili Health Research Institute membagi 83 pria sehat berusia 18-35 menjadi dua kelompok untuk uji coba 14 minggu. Peserta biasanya makan diet 'gaya Barat' (mis. Tinggi lemak dan makanan olahan, rendah buah segar dan sayuran).

Sementara isi dari diet mereka tetap seperti biasa, salah satu kelompok diberi 60 g kacang untuk dimakan setiap hari, dibagi menjadi 30 g kacang kenari, 15 g kacang almond, dan 15 g hazelnut. Para peneliti mengukur lingkar pinggang, tekanan darah, dan kualitas air mani mereka sebelum dan sesudah uji coba, dan meminta para peserta untuk mengisi kuesioner yang menilai fungsi dan kinerja seksual mereka.

Hasilnya, para pemakan kacang tidak harus melakukan hubungan seks yang lebih lama, tetapi mereka melaporkan hasrat seksual yang lebih besar dan, yang terpenting, orgasme yang jauh lebih baik. Para ilmuwan berspekulasi profil gizi kacang mungkin ada hubungannya dengan perbaikan. Kendati demikian, penyelidikan lebih lanjut masih sangat diperlukan.

"Beberapa antioksidan, misalnya polifenol, dan vitamin yang terkandung dalam kacang-kacangan telah disarankan sebagai pengobatan yang efektif untuk disfungsi ereksi dan pada saat yang sama bermanfaat bagi sistem kardiovaskular," tulis laporan tersebut, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, seperti dilansir laman MensHealth."Studi kami menunjukkan bahwa kepatuhan dengan diet kesehatan yang ditambah dengan kacang-kacangan campuran dapat membantu meningkatkan gairah ereksi dan seksual."

Seperti halnya hampir semua ilmu gizi, pastinya ada masalah dengan uji coba. Pertama, sebagian didanai oleh International Nut and Dried Fruit Council - jangan ragu untuk menarik kesimpulan Anda sendiri dari informasi soal nugget - dan kedua, tes darah tidak mengungkapkan perubahan kimia apa pun.

Namun, mengingat manfaat otak dan tubuh yang luas terkait dengan kebiasaan makan kacang harian, tentu saja tidak ada alasan untuk membuang camilan bergizi ini.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya