• News

  • Healthy Life

Cara Murah Menurunkan Berat Badan Anda dalam Sekejap

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Ada cara yang lebih murah untuk menurunkan berat badan Anda daripada menghabiskan rupiah di salah satu gym. Bahkan, cara ini dipastikan dapat membakar banyak kalori dengan cepat.

Ya, berjalan kaki diketahui dapat membakar kalori lebih cepat dengan biaya yang sangat murah.

Dilansir dari laman Dailystar, NHS merekomendasikan bahwa berjalan kaki dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Harvard Health memperkirakan bahwa dengan berjalan kaki santai dapat membakar sekitar 150 kalori dengan berjalan selama 30 menit.

Jadi berjalan kaki selama setengah jam setiap hari bisa membakar sekitar 1.050 kkal seminggu.

Meskipun pergi berjalan-jalan adalah cara yang bagus untuk memulai perjalanan penurunan berat badan Anda, namun tetap menggunakan teknik yang berbeda dapat membantu Anda melihat hasil lebih cepat.

Salah satu cara untuk membakar lebih banyak kalori adalah dengan memvariasikan kemiringan jalan yang Anda lewati.

Lebih sulit untuk berjalan di rute berbukit, sehingga tubuh Anda akan terdorong untuk membakar lebih banyak energi.

Situs web kesehatan Universitas Colombia menjelaskan: "Variasi medan sangat membantu.

"Berjalan menuruni bukit sebenarnya menggunakan jumlah energi yang sama dengan berjalan di permukaan yang datar, kecuali jika itu adalah medan yang tidak stabil.

"Berusaha menjaga keseimbanganmu akan membakar lebih banyak energi, kecuali jika permukaannya membuatmu begitu limbung sehingga kau harus berjalan jauh lebih lambat."

Jalur menanjak atau menaiki bukit bahkan lebih menguntungkan - dan ini bisa membuat Anda melipatgandakan potensi pembakaran kalori.

Para ahli menambahkan:"Berjalan menaiki bukit dengan kemiringan 15 derajat akan menyebabkan Anda menggunakan energi ketiga lebih banyak daripada berjalan di permukaan yang rata."

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya