• News

  • Hiburan

Ini Kata Roro Fitria soal Dugaan Kegiatan Mistis di Rumahnya

Roro Fitria.(dok.Instagram/@roro.fitria1989)
Roro Fitria.(dok.Instagram/@roro.fitria1989)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Roro Fitria sempat membuat heboh warganet. Pasalnya, dalam sebuah postingan video ia terlihat melakukan ritual kejawen tengah berdoa kepada Kanjeng Gusti Rati Nyi Roro Kidul di malam 1 Suro. 

Video yang diunggah melalui akun Instagram @roro.fitria1989, Roro Fitria terlihat mengenakan kerudung berwarna hijau tengah berdoa dan mempersembahkan sesajen di altar. Bahkan, Ia juga memnyertakan dalam kolom keterangan video dengan Hamdallah (Alhamdulillah). 

 

Namun, video yang sempat viral tersebut akhirnya diklarifikasi Roro Fitria. Menurut, artis yang juga gemar mengkoleksi mobil mewah ini bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari salah satu acara infotainment. 

"Assalamuaikum Wr Wb.

Menanggapi adanya pro kontra berkenaan #Ritual #Budaya malam 1 Suro 1439 H yang menjadi #viral di berbagai media, Kanjeng Raden Ayu Tumenggung #NYAI #ROROFITRIA , SE.MM ( #artis, #praktisi #supranatural, #bangsawan ) memberikan pernyataan guna membuka #wawasan kita semua untuk saling #menghormati & menjunjung tinggi #adatistiadat #warisan leluhur kita. Sebagaimana budaya adalah akar suatu Bangsa berdiri kokoh & kuat. Dan memjadikan #suritauladan bagi generasi #muda yg selalu #komitment utk melestarikan adat istiadat Indonesia, yg semakin hari semakin tergerus era #globalisasi / #modernisasi.

Matur sembah nuwun.

Wassalamualaikum"

 

Selain warganet mengomentari postingan video, interior rumah Roro Fitria juga mendapat banyak komentar. Apalagi, dalam foto klarifikasi yang diposting itu terdapat lukisan Nyi Roro Kidul. 

"Koq serem ya!"

"Ini artis apa hantu? Kok setiap pemberitaan nya serem bgt yaa."

Kendati demikian, ada pula warganet yang memuji kecantikan wanita yang mengaku bangsawan tersebut. 

"Cantik ....subhanallah @roro.fitria1989."

"Cantik bangeet idolaku....@roro.fitria1989."

"sugeng enjang nyai cantik sempurna..."

 

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya