• News

  • Hiburan

Lima Film Dokumenter Eagle Awards Resmi Tayang

Banner Eagle Awards.(dok.eagleinstitute)
Banner Eagle Awards.(dok.eagleinstitute)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Program perpaduan kompetisi, pendidikan dan produksi, Eagle Awards Documentary Competition resmi merilis lima film terbaiknya tahun ini dalam premiere yang dilangsungkan di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Mengusung tema "Indonesia Cerdas", Eagle Awards 2017 ingin memperlihatkan keberagaman perspektif yang unik serta konstruktif akan dunia pendidikan beserta dinamika lainnya seperti kebijakan politik, adat, kemandirian dan seni.

"Selain sebagai perayaan ide dan perayaan bentuk estetik, Eagle Awards 2017 diharapkan bisa menjadi media untuk meneropong cara pandang kaum intelektual muda Indonesia dapam melihat aspek-aspek serta ruang lingkup pendidikan Indonesia," kata pihak penyelenggara dalam sebuah pernyataan tertulis.

Adapun lima proposal ide film terbaik yang dikemas dalam antologi film tersebut adalah (1) Marka, (2) Andreas; Melawan Realitas, (3) Mengeja Belantara, (4) Mendengar Senyuman, dan (5) Di Atas Genteng.

Peluncuran antologi film dokumenter Eagle Awards Documentary Competition 2017 ini diharapkan dapat berkontribusi bagi perkembangan film dokumenter di Indonesia baik terkait estetika maupun kajian film dokumenter itu sendiri.

Reporter : Hermina W
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya