• News

  • Hiburan

Hormati Kematian Jonghyun, EXO, TWICE, Seventeen dan BTOB Tunda Segala Jadwal

EXO, salah satu artis K-Pop yang menunda jadwal mereka untuk menghormati kematian Jonghyun
dok.Aceshowbiz
EXO, salah satu artis K-Pop yang menunda jadwal mereka untuk menghormati kematian Jonghyun

SEOUL, NNC  - Artis yang tergabung dalam agensi SM Entertainment saat ini sedang beristirahat dari segala macam kegiatan mereka untuk memberikan penghormatan dan rasa berkabung atas meninggalnya Jonghyun SHINee

Di antara mereka yang ikut berkabung adalah EXO, yang mengumumkan pada tanggal 19 Desember 2017 bahwa mereka akan mencari tanggal yang tepat untuk merilis album bertema Natal "Universe", yang seharusnya akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2017.

"Kami mengumumkan kepada para penggemar yang telah menunggu album musim dingin khusus EXO tahun 2017. Tanggal rilis album spesial EXO's 2017 musim dingin telah diubah menjadi 26 Desember. Kami meminta pengertian Anda. Terima kasih," tulis pengumuman yang dibuat di situs resmi kelompok tersebut. 

Artis K-pop lainnya yang telah memutuskan untuk menunda aktivitas mereka yakni, TWICE, Seventeen dan BTOB. TWICE mengumumkan bahwa mereka akan menunda rilis video musik untuk "Merry & Happy", yang pada awalnya direncanakan akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2107 hingga Jumat, 22 Desember 2017 setelah menerima permintaan dari banyak penggemarnya.

Sementara itu, Seventeen membatalkan episode terbaru dari serial YouTube mingguan mereka "Going Seventeen". Label mereka, Pledis Entertainment, mengumumkan bahwa acara tersebut akan memakan waktu istirahat seminggu untuk menghormati penyanyi terakhir tersebut. BTOB juga mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan konferensi pers untuk konser "2017 BTOB Time Our" yang seharusnya berlangsung pada hari Sabtu, 23 Desember 2017.

Seperti diketahui, Jonghyun dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan pingsan di sebuah apartemen. Nyawa anggota SHINee tersebut tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Polisi percaya dia meninggal dunia karena menghirup asap beracun karena dari hasil penyelidikan mereka menemukan briket batubara yang masih dibakar di tungku. 

Pemakaman Jonghyun akan diselenggarakan secara pribadi pada tanggal 21 Desember 2017 di sebuah lokasi yang dirahasiakan. Sisa anggota SHINee akan menjadi pemimpin upacara bersama dengan keluarganya, yang telah memutuskan untuk tidak melakukan otopsi.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya