• News

  • Hiburan

Febrian Rilis Single Goresan Jejak Pencairan Arti Sebuah Perjalanan

Musisi Febrian
Istimewa
Musisi Febrian

JAKARTA, NNC -- Petikan gitar yang mengalun lembut menjadi intro dalam single terbaru Febrian yang kembali ke dapur rekaman dan mengeluarkan single "Goresan Jejak". Lagu ini menjadi soundtrack webseries "Goresan Jejak 2" yang akan tayang di Youtube Indonesia Kaya pada 10 Oktober 2018 mendatang.

Berkisah tentang menemukan arti dari sebuah perjalanan, lagu berdurasi 3 menit 36 detik ini diciptakan oleh Nadya Fatira, seorang musisi Indonesia yang telah mengeluarkan banyak karya soundtrack. Single "Goresan Jejak" ini dapat diunduh di Itunes, Spotify dan Joox sejak 2 Oktober 2018.

Seluruh dana yang terkumpul dari unduhan ini akan disumbangkan seluruhnya untuk korban bencana di Lombok, Palu dan Donggala. Meskipun saat ini dikenal sebagai salah satu travel blogger kenamaan Indonesia, menyanyi sendiri bukanlah hal yang baru bagi Febrian. Ia sempat mengeluarkan debutnya pada 2010 dimana saat itu Febrian menjadi penyanyi solo pria favorit nomor dua setelah Afgan. Ia digandeng Nagaswara Music dan mengeluarkan lagu yang sempat hits.

“Musik dan traveling adalah dua hal yang menjadikan saya seperti saat ini. Ketika meninggalkan dunia musik, saya sempat ragu namun saya bertekad untuk berpetualang melihat Indonesia lebih jauh lagi. Karena itu saya sangat antusias karena ada kesempatan untuk menggabungkan dua hal yang sangat saya cintai, bisa kembali bermusik dan menghasilkan karya yang terinspirasi dari traveling,” ujar Febrian.

Sebelum dikenal sebagai seorang travel blogger, Febrian telah melalui lika-liku hidup untuk menemukan passion.

Ketertarikannya di dunia traveling memang sudah ada sejak dulu. Ia mulai menjadi traveler yang serius sejak digandeng Galeri Indonesia Kaya pada 2015 yang lalu untuk menjadi host dan pengisi konten "Jurnal Indonesia Kaya" yang dapat disaksikan di Youtube.

Webseries "Goresan Jejak 2" ini masih mengisahkan pencarian Febrian akan sosok Adisty, seorang traveler yang dikenalnya melalui Instagram. Sudah banyak daerah di Indonesia yang telah dikunjungi Febrian bersama tim Jurnal Indonesia Kaya.

Namun saja bagi Febrian masih merasa kurang jika dibandingkan Adisty. Harapannya ingin menjumpai sosok perempuan yang dikaguminya secara langsung untuk memberikan kesan di mana pun Adisty berada. Meskipun telah berkeliling mulai dari Harau dan Bukittinggi di Sumatera Barat, Tanjung Bira di Sulawesi Selatan juga Labuan Bajo dan Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur, Febrian masih belum juga berhasil menjumpai Adisty.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya