• News

  • Hiburan

Mohammad Bin Salman Danai Film Jurnalis Foto, Scarlet Johansson Ogah Main

Aktris Hollywood Scarlet Johansson
dok.MEMO
Aktris Hollywood Scarlet Johansson

NEW YORK, NNC -- Bintang Hollywood Scarlet Johansson dilaporkan menolak bermain dalam sebuah film tentang jurnalis foto peraih Pulitzer Lynsey Addario. Pasalnya, Johansson mengetahui jika penyandang dana film tersebut salah satunya Pangeran Mahkota Saudi Mohammad Bin Salman (MBS).

Film biografi yang rencananya akan disutradarai oleh Ridley Scott tersebut memang menempatkan Scarlet Johansson sebagai bintang utama.

Johansson awalnya setuju untuk memainkan peran itu tetapi begitu dia menemukan bahwa ada nama Bin Salman, yang populer dikenal sebagai MBS, berada di antara para penyandang dana, Johansson lantas menolak keterlibatannya.

Penolakan Johansson terhadap Mohammad Bin Salman terungkap dalam sebuah wawancara antara Lynsey Addario dan Nicholas Kristof dari New York Times. Addario memberi tahu Kristof bahwa Johansson tidak ingin berurusan dengan Mohammad Bin Salman begitu dia mengetahui tentang keterlibatannya.

"Scarlett Johansson memang mengatakan tidak sepenuhnya," kata Addario dalam wawancara dengan Kristof. "Dia berkata: 'Orang ini sedang melestarikan perang di Yaman. Dia punya wanita di penjara'."

Dia juga menambahkan: "Ini sebelum pembunuhan Khashoggi, ketika dia menjadi salah satu orang utama yang ingin mendanai film."

Menjelaskan mengapa Mohammad Bin Salman mungkin ingin terlibat, Addario berkata: "Saya tidak bertemu dengannya secara pribadi. Tapi yang saya rasakan adalah dia (mungkin) - film saya dimasukkan ke dalam kampanye pesona besar ini. Dan fakta bahwa dia ingin menunjukkan ke dunia barat bahwa dirinya masuk Hollywood, dia menyukai semua hal hebat di barat ... Apakah saya ingin dia terkait dengan film ini? Tentu saja tidak. Dan Puji Tuhan dia tidak. "

Sikap Johansson terhadap Mohammad Bin Salman dapat membuat sejumlah penghuni dunia hiburan Hollywood lainnya menjadi malu. Putra Mahkota memiliki ambisi kuat untuk menjadi pemain utama di Hollywood sebagai bagian dari daya tariknya.

Pada bulan April, Mohammad Bin Salman dikabarkan ke Hollywood untuk bertemu dengan kepala dan bintang studio termasuk Dwayne Johnson dan Oprah Winfrey dalam jamuan makan malam pribadi yang intim di negara bagian Murdock.

Sebuah posting Instagram yang mengungkap oleh Johnson, juga dikenal sebagai, The Rock, tampaknya menunjukkan bahwa Putra Mahkota telah menyajikan alkohol malam itu. Aktor ini bergurau bahwa dia akan “pastikan untuk membawakan tequila terbaik untuk berbagi dengan Royal Highness dan keluarganya” dalam perjalanan ke Arab Saudi.

Sementara sikap Johansson terhadap Mohammad Bin Salman kemungkinan besar akan mendapatkan banyak pujian, dia sebelumnya telah dikritik karena berpihak pada para pelaku pelanggaran hak asasi manusia di Timur Tengah.

Empat tahun lalu ia mengumumkan bahwa ia berhenti dari perannya sebagai duta besar untuk Oxfam, sebuah organisasi internasional yang berjuang melawan kemiskinan, setelah bersikeras mempromosikan sebuah perusahaan Israel yang beroperasi di pemukiman ilegal Tepi Barat, Ma'ale Adumim, demikian seperti diberitakan Middle East Monitor.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?