• News

  • Hiburan

Aktris Ini Pakai Gaun Tembus Pandang, Tak Diduga Begini Akibatnya

Rania Youssef
dok.tech2
Rania Youssef

MESIR, NNC -- Seorang aktris Mesir sedang menghadapi persidangan bulan depan dengan tuduhan pornografi publik. Hal ini terjadi setelah aktris tersebut menghadiri upacara penutupan festival film di Kairo dengan mengenakan gaun tembus pandang yang mempertontonkan kakinya.

Rania Youssef, aktris Mesir akan menjalani persidangan pada 12 Januari 2019 mendatang, menyusul pengaduan ke kepala kejaksaan oleh sekelompok pengacara yang menentang aktris tersebut.

Diketahui, Mesir adalah negara konservatif dengan mayoritas Muslim. Negara Arab yang berpenduduk 100 juta orang ini masih menyimpan sisa-sisa sekularisme meski telah mengalami pertumbuhan konservatisme agama selama puluhan tahun. Kasus Youssef berfungsi sebagai pengingat bahwa fundamentalisme Islam terus memiliki suara setelah seorang presiden Islamis digulingkan oleh militer di tengah-tengah protes massal terhadapnya.

Rania Youssef sebelumnya telah meminta maaf karena memakai gaun tembus pandang di bagian bawah. Bahkan, dia mengaku tidak akan memakainya jika tahu itu akan menimbulkan kontroversi.

"Ini adalah pertama kalinya saya memakainya dan saya tidak menyadari itu akan memicu begitu banyak kemarahan," katanya dalam sebuah posting di media sosial.

"Saya menegaskan kembali komitmen saya pada nilai-nilai yang kami pakai dalam masyarakat Mesir."

Ini bukan pertama kalinya sosok publik perempuan di Mesir telah menghadapi dakwaan karena mengenakan pakaian terbuka.

Tahun lalu sebuah pengadilan Mesir memenjarakan penyanyi Shaimaa Ahmed selama dua tahun - kemudian dikurangi menjadi satu tahun - karena muncul dalam video musik dengan memakai celana dalam dan telihat berlebihan ketika makan buah pisang, demikian seperti diberitakan Stuff.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya