• News

  • Hiburan

Dituding Rasis dan Hina Budaya Arab, Bella Hadid Minta Maaf

Bella Hadid
dok.Istimewa
Bella Hadid

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Supermodel dunia Bella Hadid meminta maaf kepada para penggemar khususnya Arab atas postingan foto di akun pribadi Instagram yang dianggap 'menghina'

Dalam postingan gambar tersebut, Hadid terlihat mengangkat kaki dan memperlihatkan sol sepatu botnya. Hal yang diyakini sebagai tindakan ofensif dalam budaya Arab.

Dilaporkan laman Skynews, Hadid memposting foto ke Insta Story-nya dari ruang keberangkatan bandara awal pekan ini, yang menunjukkan dia meletakkan sepatunya di jendela yang berada di depannya.

Persoalan muncul ketika posisi sepatu bot Hadid mengarah ke maskapai Saudi yang berada di latar belakang - tindakan yang dianggap ofensif dalam budaya Arab.

Pengguna media sosial dari seluruh Timur Tengah menanggapi dengan posting Hadid dengan kemarahan, yang menghujat model berusia 22 tahun keturunan Palestina, dengan "rasis" dan "pengganggu".

Dengan menggunakan tagar #BellaHadidIsRacist, beberapa pengguna Twitter merekam sendiri produk-produk binning dari merek - seperti Dior - yang diketahui sebagai mitra dari Hadid.

Sebagai tanggapan, Hadid menulis pesan dalam bahasa Arab dan Inggris dengan mengatakan, "tidak ada hubungannya dengan politik", dan dia mengaku tidak melihat ada pesawat maskapai Saudi yang berada di latar belakangnya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?