• News

  • Hiburan

Hamil Anak Kedua, Intip Cara Nabila Syakieb Cari Info Kehamilan di Era Digital

Nabila Syakieb cari info kehamilan di era digital.
Netralnews/Ocha
Nabila Syakieb cari info kehamilan di era digital.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Nabila Syakieb (33) kini tengah mengandung anak kedua, meski di tengah kesibukkan, Nabila mengaku tetap menjaga pola makan. Ini dilakukan karena dia harus memenuhi kebutuhan nutrisi tiga pihak, yakni dirinya sendiri, anak pertamanya Raqeema Ruby Radinal (1tahun, 5bulan), dan janin yang tengah dikandungnya.

Nabila sadar, walaupun di tengah aktifitas sehari-hari yang padat, dirinya harus memastikan asupan nutrisi yang dikonsumsi lengkap dan sehat agar dapat mendukung perkembangan optimal janin yang ada dalam kandungan.

Meski begitu, Nabila mengaku pada kehamilan kedua dirinya merasa lebih santai karena telah belajar dari pengalaman kehamilan pertama. Nabila dan suaminya, Reshwara Argya Ardinal (26) juga mengaku menjadi lebih mengetahui dan siap akan berbagai keperluan pada kehamilan kedua Nabila.

"Jadi konsumsi makanan sehat, organik dan memenuhi kebutuhan vitamin. Olahraga juga dan menghindari stress," kata Nabila saat Media Gathering SGM Bunda di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Diakui Nabila, meski lebih santai pada kehamilan kedua yang sudah menginjak bulan ke 28, dia tetap masih mencari berbagai informasi kehamilan. Namun dia sayangkan, terkadang sumber dari informasi yang dia cari di internet terkadang sumbernya tidak jelas.

Pernyataan ini disampaikan Nabila, pasalnya pada era digital seperti saat ini, media sosial berperan sebagai wadah untuk berbagi informasi tentang perkembangan kehamilan. Di era digital juga banyak media yang ditawarkan untuk mencari informasi yang mudah diakses. Namun, yang menjadi tantangannya adalah mencari dan mendapatkan informasi yang tepat seputar kehamilan.

"Padahal kalau mencari informasi kan pasti kita sedang dalam keadaan bingung, kalut dan malah mendapat jawaban yang menegangkan. Jadi banyak info yang malah menakut-nakuti dan bikin parno. Padahal ini penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam menjalani kehamilan," jelas dia.

Untuk mempersiapkan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi pada masa kehamilan, menurut Nabila, ibu hamil juga membutuhkan lebih banyak informasi dan dukungan dari sekelilingnya, agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan kehamilan yang sehat.

Oleh karena itu, Nabila mendukung program SGM Bunda yang meluncurkan akun Instagram @SGMBunda, selain tetap berkonsultasi dengan dokter kandungannya. Instagram ini lantas diharapkan dapat menjadi wadah berbagi informasi dan forum diskusi antar ibu hamil dan menyusui, dengan sumber yang kredibel oleh ahli.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani