• News

  • Hiburan

Kali Ketiga, Imam S Arifin Tertangkap Gunakan Sabu

Penangkapan Imam S Arifin dirilis Polres Jakarta Barat (Istimewa)
Penangkapan Imam S Arifin dirilis Polres Jakarta Barat (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah pernah dua kali masuk jeruji besi akibat penggunaan narkotika, kini pedangdut Imam S Arifin kembali dicokok polisi akibat kedapatan membeli dan memakai narkotika jenis shabu.

Pihak kepolisian Jakarta Barat, melalui Kombes Pol Roycke Langie merilis kasus penangkapan Arifin, sejak Ia membeli dan memakai narkotika shabu.

"Berawal dari informasi yang kami terima bahwa ada akan ada transaksi dan menggunakan narkotika oleh tersangka," katanya, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Ia menjelaskan kronologi penangkapan Arifin berlangsung. Dikatakan Roycke, hasil penyelidikan dan penyidikan, tim satuan reserse narkotika Jakarta Barat berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial ISA.

"Sewaktu ditangkap, yang bersangkutan sedang menggunakan narkoba. Hasilnya positif saat tes urine dan ditemukan padanya yaitu jenis narkotika shabu seberat 0,36 gram," ujar Kombes Pol Roycke.

Akibat tidak kapoknya ISA, setelah sebelumnya pada 2008, Ia ditangkap dan ditahan selama 14 bulan penjara. Namun setelah dua tahun berselang, lagi-lagi ia kedapatan memiliki narkoba jenis shabu dan ditahan. Kini kali ketiga ia kedapatan membeli dan memakai narkotika shabu.

Atas tangkapan ketiga kepolisian pada Imam S Arifin itu, Imam S Arifin bakal dijerat pasal UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin