• News

  • Hiburan

Siti Badriah Pukau Penonton FWI di Perbatasan

Siti Badriah Newsth)
Siti Badriah Newsth)

PONTIANAK, NETRALNEWS.COM - Artis pedangdut ibu kota, Siti Badriah mampu memukau penoton Festival Wonderful Indonesia (FWI) di perbatasan, Aruk Sambas- Malaysia yang berlangsung, Minggu (6/11/2016).

Siti Badriah dengan mengenakan gaun panjang berwarna hitam berbalut kain tenun khas Sambas dan membawakan lagu hitsnya "suami ku kawin lagi" dan "wara were" menyedot perhatian penonton yang hadir membawa larut dalam nada dangdut tersebut.

"Daerah perbatasan harus dibenahi lagi. Indonesia namanya itu harum sekali. Tentunya sebagai orang Indonesia harus mengharumkan semua bukan saja namanya," ujar Siti di atas panggung di Sambas, Minggu (6/11/2016).

Satu di antara penonton FWI, Andi Oris yang hadir mengaku bangga dan senang hadirnya FWI di perbatasan. Ia yang hadir bersama- sama temannya merasa senang dengan sejumlah hiburan dalam FWI tersebut termasuk penampilan Siti Badriah.

"Saya bersama teman- teman Gerakan Tangan Pemuda Chapter Batu Layar sengaja hadir. Selain untuk menyaksikan hiburan juga bagaimana dengan ramai yang datang acara akan sukses," kata dia.

Dalam FWI tersebut Kementerian Pariwisata sebagai penyelenggara menonjolkan seni dan budaya khas Masyarakat Sambas. Hal itu terbukti ditampilkanya tarian tradisional, tari kreasi multi etnis, menyumpit, pangkak gasing.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 5 November 2016 trekking Riam Merasap, Jungle flying fox dan freestyle motorbike Sambas juga digelar. Bahkan panitia juga menghadirkan kuis dan games, booth bazar kegiatan menariknya di ajang pengenalan potensi wista Sambas tersebut.

Editor : Sesmawati
Sumber : Antara