• News

  • Hiburan

Nikahi Pria Indonesia, Bule Asal Italia Ini Jadi Mualaf

Ilaria Blanco yang menikah dengan pemuda asal Batang, Jawa Tengah. (dok.Ist.)
Ilaria Blanco yang menikah dengan pemuda asal Batang, Jawa Tengah. (dok.Ist.)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Demi cinta apapun bisa terjadi. Seperti kisah percintan antara Pemuda Batang-Jawa Tengah bernama Dzulfikar (23) dengan seorang gadis cantik asal Italia, Ilaria Blanco (21).

Sempat ramai diberitakan media lantaran kegigihan Ilaria yang menabung selama 2 tahun untuk bertemu Dzulfikar di Desa Tragung, Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kini keduanya telah resmi menikah pada Kamis (11/5/2017) kemarin.

Pernikahan yang berlangsung di kediaman Dzulfikar ini berlangsung sederhana dan hanya diikuti oleh pihak keluarga. Meski awalnya pihak keluarga enggan diliput oleh media, akan tetapi setelah prosesi pernihakan, keluarga Dzulfikar sedikit membuka diri.

Dikatakan Ibu Dzulfikar, Ismoyowati, menantunya itu telah menjadi mualaf pada 1 Mei 2017 lalu setelah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

Ismoyowati mengatakan, pihak keluarga menginginkan Ilaria memeluk Islam sebelum acara pernikahan.

Sementara, selama di Indonesia, Ilaria tinggal di kediaman Ismoyowati. Menurut Ismoyowati, Ilaria mulai belajar bahasa Batang. Bahkan gadis yang tinggal di Bari, Italia itu sudah mulai terbiasa dengan masakan Batang. So, tak ada yang tak mungkin ketika kekuatan cinta sudah bermain.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya