• News

  • Hiburan

Sabet 13 Penghargaan, Drake Kalahkan Rekor Adele

Penyanyi Drake yang meraih 13 penghargaan.(dok.indianexpress)
Penyanyi Drake yang meraih 13 penghargaan.(dok.indianexpress)

LAS VEGAS, NETRALNEWS.COM - Penyanti Drake sukses besar dalam perhelatan acara Billboard Music Awards 2017, pada Minggu (21/5/2017) waktu setempat. Drake berhasil menyabet 13 penghargaan yang sangat mengesankan.

Raihan 13 penghargaan ini jelas menggeser rekor Adele dengan 12 penghargaan pada 2012 lalu, Drake memperoleh banyak penghargaan di antaranya Top Male Artist, Top Rap Tour, Top R & B Song untuk 'One Dance' dan Top Hot 200 Album.

Bahkan, Drake 'diganjar' penghargaan sebagai Top Artist dengan mengalahkan Beyonce, Justin Bieber, Rihanna dan Adele.

Meski tidak menampik atas raihan 13 penghargaan dalam suatu acara adalah sebuah prestasi. Lucunya, Drake dianggap tidak terlalu senang dengan koleksi pialanya yang terus bertambah.

Sebelumnya, ia dinominasikan untuk delapan Grammy dan memenangkan dua diantara. Sempat frustasi karena terperangkap dalam kategori rap karena dia adalah 'artis kulit hitam'.

"Saya rupanya seorang 'rapper' meski 'Hotline Bling' bukan lagu rap," katanya. "Satu-satuhnya kategori yang bisa mereka atur untuk sesuai dengan saya adalah kategori 'rap'.

"Mungkin karena saya sebelumnya ngerap, atau karena saya berkulit hitam, saya tidak tahu kenapa."

Menambahkan bahwa dia "bangga" karena bisa menulis lagu pop dan juga rap, Drake mengakui bahwa memenangkan penghargaan untuk kategori rap di Grammy tahun ini terasa "aneh".

"Saya merasa hampir terasing atau Anda sengaja mencoba mengasingkan saya dengan membuat saya memenangkan penghargaan rap, atau hanya menenangkan saya dengan memberi saya sesuatu, menempatkan saya dalam kategori itu, karena inilah satu-satunya tempat yang Anda tahu di mana harus menempatkan saya."

Reporter : Hermina W
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya