• News

  • Hiburan

Ini 5 Makanan Paling Dilarang bagi Idola K-Pop Korea Selatan

Monster Rap BTS yang penyuka Mie.(dok.koreaboo)
Monster Rap BTS yang penyuka Mie.(dok.koreaboo)

SEOUL, NETRALNEWS.COM - Untuk menjadi seorang idola, seseorang dengan sangat terpaksa harus memiliki tingkat dedikasi yang tinggi lebih dari sekedar bernyanyi dan menari. 

Latihan dan pengendalian diet sangat penting untuk mempertahankan sosok ramping dan massa otot moderat. 

Berikut beberapa makanan yang dilarang untuk disantap para idola oleh agensi-agensi hiburan mereka. Daftar makanan ini mungkin terlihat seperti daftar makanan terbaik di planet ini tapi ini adalah 5 makanan paling dilarang di sebagian besar agensi hiburan, seperti dilansir dari laman Koreaboo (23/8/2017).

1. Roti

Semua orang tahu bahwa roti itu buruk saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan kecuali jika gandum itu utuh.

AOA's Seolhyun mengakui bahwa dia sangat menyukai roti, tapi karena dilarang, dia tidak punya pilihan selain tak memakannya. Setelah tak lagi makan roti, dia memang kehilangan banyak berat badan sehingga hasilnya sangat jelas terlihat.

Seolhyun menjelaskan bahwa dia harus menyimpan catatan harian dari semua yang dia makan dan satu kali mencatat bahwa dia memakan selada saat dia benar-benar makan roti.

2. Mie

Sebagian besar makanan kaya karbohidrat seperti roti dan mie tidak baik untuk diet penurunan berat badan menurut agensi. Mie sama bersalahnya dengan roti sehingga dilarang makan selama periode promosi. 

Monster Rap BTS sangat menyukai mie hitam dan mengatakan agensinya tidak akan membiarkan dia memakan mie selama masa promosi.

Dia mengaku sangat mendambakan mie hitam sehingga pernah dia pura-pura pergi ke kamar mandi dan dengan cepat berlari ke restoran terdekat. Dia memakan mie hanya dengan dua sumpit dan bergegas kembali. 

3. Nasi atau Beras

Agensi kebanyakan membolehkan makan nasi merah jika mereka benar-benar harus makan nasi. Ketika datang ke nasi yang biasa disantap, maka itu dilarang selama masa promosi.

Idola rookie, MIXX's Heeyou mengaku bahwa dia adalah penggemar berat kue beras pedas.

Meskipun dua idola masa lalu benar-benar memakan makanan terlarang mereka, Heeyou mengatakan bahwa dia telah pergi setidaknya setahun tanpa memakan makanan dalam daftar hitam agennya tersbeut.

4. Jokbal 

Jokbal adalah makanan yang sangat terkenal di Korea Selatan saat malam. Sayangnya, itu tidak mungkin karena asupan kalori yang bisa merugikan dalam makanan mereka.

TWICE's Tzuyu adalah penggemar berat jokbal. Bahkan, dia mengatakan bahwa jokbal adalah salah satu makanan Korea favoritnya.

Dia menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana dia bersama anggota TWICE lainnya akan menemukan titik-titik tanpa adanya kamera pengawas dan makan jokbal selama latihannya.

5. Burger

Hamburger dianggap makanan cepat saji dan bahkan jika bukan dari tempat makanan cepat saji, asupan kalori sangat besar dibandingkan makanan lain. Idol dilarang makan hamburger dalam banyak kasus.

Eunwan ASTRO mengaku bahwa ia secara alami dilarang makan hamburger. Namun, itu tidak menghentikannya dan dia masih makan hamburger saat dia berlatih.

 

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya