• News

  • Hukum

Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Tangkap Kurir Narkoba

Menyamar sebagai pembeli, polisi tangkap kurir narkoba.
Brilio
Menyamar sebagai pembeli, polisi tangkap kurir narkoba.

BANJARMASIN, NNC - Seorang pria ditangkap saat bertransaksi narkotika jenis sabu-sabu dengan seorang polisi yang menyamar sebagai pembeli.
 
Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto mengatakan Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin menangkap seorang pria yang diketahui sebagai kurir narkotika.
 
"Kami tangkap pelaku karena dia menjadi perantara dalam jual beli barang haram tersebut," kata Kompol Herry Purwanto Sik di Banjarmasin, Sabtu (15/12/2018).
 
Lebih lanjut Herry menuturkan penangkapan terhadap pria pengangguran itu dilakukan saat pelaku menyerahkan sabu-sabu kepada seorang polisi yang berpura-pura menjadi pembeli.
 
"Penangkapan dilakukan polisi berpakaian preman itu dengan cepat tanpa perlawan pada Selasa, (11/12/2018) siang, sekitar pulul 11.55 WITA," ujarnya.
 
Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak tidak melawan dan polisi menyita barang bukti.
"Pelaku tidak melawan saat kami tangkap dan anggota berhasil menyita barang bukti satu paket sabu-sabu dan uang tunai sebesar Rp50 ribu," ucap perwira menengah Polri lulusan Akpol tahun 2002 itu.
 
Herry biasa perwira itu disapa terus mengatakan dari keterangan yang didapat, pelaku diketahui berinisial Zul alias Kif (31) warga Jalan Pekapuran Raya Jembatan 6 Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur.
 
Usai ditangkap, Zul yang sudah menjadi target operasi pihak Satuan Narkoba itu nampak pasrah saat dirinya digiring ke Polresta Banjarmasin.
 
"Zul sudah kami lakukan penahanan di rumah tahanan guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya. Dari hasil penyidikan sementara pelaku Zul sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.
Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani