• News

  • Hukum

BNN Gagalkan Pengiriman 30 Kg Sabu-Sabu Asal Malaysia

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari
Medcom
Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari

MEDAN, NNC - Pengiriman 30 kg narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia tujuan ke perairan Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara berhasil digagalkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan BNN berhasil menggagalkan pengiriman 30 kg narkotika jenis sabu-sabu beserta pelakunya.

"BNN juga menangkap empat orang sindikat narkotika, yakni DI (kurir), SD (kurir), IH (penjemput sabu dari Malaysia) dan RS (pengendali),"  kata Arman Depari Minggu (3/3/2019) .

Arman menuturkan penangkapan pengiriman sabu-sabu itu, berdasarkan informasi masyarakat bahwa di Kabupaten Batubara akan ada pengiriman narkotika dari Malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut.

"Selanjutnya tim gabungan melakukan penyelidikan, dan ternyata pengiriman sabu itu menggunakan kapal nelayan (kapal tekong) yang dijemput langsung dari Pelabuhan Portklang, Malaysia oleh seseorang IH," ujar Arman.

Ia mengatakan, setelah memasuki wilayah perairan Indonesia, kapal tersebut akan bersandar di Pantai Labu. Setelah tiba di Batubara, sabu-sabu dibawa dengan menggunakan mobil oleh dua orang tersangka DI dan SD.

 
Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli