• News

  • Hukum

KPK: Penggeledahan Kantor Bupati Bengkalis terkait Kasus Korupsi Proyek Jalan

Rumah Dinas Bupati Bengkalis, Wisma Sri Mahkota.
tambahjaya blogspot
Rumah Dinas Bupati Bengkalis, Wisma Sri Mahkota.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa penggeledahan yang dilakukan di kantor Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin pada Rabu siang tadi merupakan pengembangan terkait kasus korupsi proyek jalan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Kami sedang melakukan pengembangan untuk sebuah penyidikan yang terjadi di Bengkalis, yaitu salah satu proyek jalan di sana," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Selain menggeledah kantor Bupati Bengkalis di Jalan Ahmad Yani, pada hari yang sama petugas KPK juga menggeledah dua lokasi lainnya, yakni pendopo atau rumah dinas Bupati Bengkalis dan kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis.

"Dari penggeledahan itu kami amankan sejumlah dokumen-dokumen penganggaran terkait dengan proyek jalan," ucap Febri.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar (HOS) dan Sekretaris Daerah Kota Dumai Provinsi Riau nonaktif M Nasir (MNS) sebagai tersangka kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013-2015.

KPK telah menetapkan dua tersangka itu pada 11 Agustus 2017. M Nasir yang saat itu menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis 2013-2015 dan Hobby Siregar diduga secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negata atau perekonomian negara dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Riau Tahun Anggaran 2013-2015.

Reporter : Sesmawati
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?