• News

  • Hukum

Temuan Batu di Ambulans, Ketua DPC Gerindra Tasikmalaya Bakal Diperiksa Polisi

 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan terkait temuan mobil ambulans yang berisi batu
Netralnews/Sesma
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan terkait temuan mobil ambulans yang berisi batu

JAKARTA, NETRAlNEWS.COM - Terkait adanya ambulans berisi puluhan batu yang dikirim dari Tasikmalaya ke Jakarta pada aksi 22 Mei 2019 kemarin, Polda Metro Jaya berencana memeriksa Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya Nandang Suryana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan ambulans yang dikirim ke Jakarta atas instruksi Nandang Suryana itu hanya berisi bongkahan batu tanpa ada satupun perlengkapan medis seperti P3K untuk membantu korban luka.

Argo mengungkapkan tiga orang yang membawa mobil ambulans dengan stiker Partai Gerindra Kota Tasikmalaya berinisial Y, I dan O tersebut kini sudah berstatus sebagai tersangka pengrusakan pada aksi 22 Mei kemarin.

"Tujuan mengirimkan ambulans ini katanya untuk membantu korban. Artinya dia (Ketua DPC) sudah tahu dong bakal ada korban. Lalu setelah diperiksa, ambulans ini juga tidak ada satupun alat medis ya. Kami akan mintai keterangan nanti," tuturnya, Kamis (23/5).

Argo menjelaskan peran ketiga tersangka itu merupakan kader Partai Gerindra. Tersangka berinisial Y merupakan sopir, I selaku Sekretaris DPC Partai Gerindra Tasikmalaya dan O adalah Wakil Sekretaris DPC  Partai Gerindra Tasikmalaya.

"Mereka ini dibekali uang Rp1,2 juta. Infonya untuk operasional selama ada di Jakarta," katanya

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya