• News

  • Hukum

Hashim Djojohadikusomo Jadi Komandan Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi

Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo
dok.Youtube
Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Sandiaga Uno memastikan bahwa adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo akan menjadi komandan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Baru saja Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggungjawab untuk gugatan ke MK ini akan dikomandoi Pak Hashim Djodjohadikusumo," kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Sandi menambahkan, bahwa besok pada Jumat (24/5/2019), akan diumumkan tim kuasa hukum yang mewakili dirinya dan Prabowo dalam sengketa Pilpres 2019 di MK.

"Rencananya kami akan mengumumkan tim besok setelah salat Jumat," kata dia."Nanti setelah rampung penyusunanan timnya akan diumumkan besok," sambung Sandi.

Ketika ditanyakan terkait materi gugatan, Sandi mengaku pihaknya sedang mempersiapkannya.

"Ini yang lagi disiapkan menunggu, malam ini akan kita kebut sampe besok siang akan kita laporkan kepada masyarakat dan akan kita tentu teman media diundang besok," katanya.

Pasangan Prabowo-Sandiaga diketahui menolak hasil rekapitulasi Pemilihan Presiden 2019 yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, pada Selasa (21/5/2019) dini hari, KPU telah menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diketahui memeroleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional, yakni 154.257.601 suara.

Sedangkan jumlah suara sah pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?