• News

  • Hukum

Batal Daftarkan Gugatan ke MK Siang Ini, Jubir BPN: Insyaallah, Malam Nanti

Dahnil Anzar, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi.
Twitter @Dahnilanzar
Dahnil Anzar, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Berkas gugatan akan didaftarkan malam nanti.

Hal tersebut dinyatakan Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun Twitter-nya @Dahnilanzar. Dalam akun tersebut Dahnil mengatakan,"Insyaallah gugatan @prabowo @sandiuno terkait perselisihan hasil Pilpres di @Humas_MKRI akan dikirimkan hari ini, tepatnya malam nanti."

Artinya pendaftaran gugatan ke MK kbali molor dari waktu sebelumnya, yang dijadwalkan pada Jumat (24/5/2019) siang ini atau pukul 14.00 WIB.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan tim kuasa hukum akan dipimpin mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjayanto. "Kuasa hukum dipimpin oleh Mantan Wakil ketua KPK, Dr Bambang Widjayanto. @sosmedbw. Perkembangan selanjutnya akan dikabarkan segera," ujarnya.

Sebelumnya Direktur Komunikasi dan Media BPN Hashim Djojohadikusuno. Menurutnya, bahwa pihaknya akan datang ke MK sekitar pukul 14.00 WIB. "Besok, jam 2 (siang)," kata Hashim kepada wartawan di Kertanegara, kemarin.

Rencananya, menurut Hashim, Prabowo dan Sandiaga Uno akan ikut mendampingi pendaftaran gugatan sengketa Pilpres 2019 ke MK.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?