• News

  • Hukum

Polisi Periksa Secara Maraton 82 Terduga Pelaku Bentrok di Buton

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyidik Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriksa 82 terduga pelaku bentrok dan pembakaran 87 rumah di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sultra.

Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto mengatakan ke 82 terduga tersangka tersebut dipeiksa secara maraton oleh 100 penyidik gabungan dari semua direktorat di Polda Sultra.

"Ya kita periksa secara maraton, kita juga sudah siapkan sebanyak 100 penyidik yang merupakan gabungan dari semua direktorat," ujar Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto, Minggu (8/6/2019) malam.

Lebih lanjut Iriyanto menyebutkan keterangan dari terduga pelaku akan dikembangkan penyidik, sehingga jumlah terduga pelaku bisa saja bertambah.

"Kita kembangkan dulu, tidak menutup kemungkinan jika hasil pemeriksaan mengarah pada penambahan jumlah tersangka," ujarnya.

Terkait pasal yang dapat menjerat para pelaku, kata Iriyanto, tergantung pada peran masing-masing. "Bisa saja Undang-Undang Pembakaran atau undang-Undang Darurat, tergantung hasil pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya terjadi kerusuhan di Buton, Sulawesi Tenggara, saat malam takbiran (Selasa 4/6/2019), disebabkan oleh kesalahpahaman. Kerusuhan itu menyebabkan 87 rumah terbakar, dua orang tewas, dan delapan orang luka-luka.

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya