• News

  • Hukum

Soal Senjata Mirip M4 Carbine Milik Soenarko, Polisi: Aktif dan Mematikan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menunjukkan senjata laras panjang mirip M4 Carbine
dok.beritahati
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menunjukkan senjata laras panjang mirip M4 Carbine

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Kasubdit I Dirtipidum Bareskrim Polri Kombes Daddy Hartadi mengungkapkan bahwa senjata laras panjang milik mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko masih aktif.

Bahkan, senjata yang menyerupai M4 Carbine buatan Amerika Serikat yang dikirim dari Aceh tersebut bisa digunakan untuk membinasakan.

"Berdasarkan pemeriksaan senjata api yang jadi barang bukti atau obyek perkara kami sudah melakukan pemeriksaan di lab forensik, dengan kesimpulan merek dan logo telah dihapus tapi no seri masih ada yaitu SER 15584," ujar Kombes Daddy Hartadi di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menurut Daddy, penyidik juga telah mengecek dan menunjukkan video saat senjata tersebut diuji coba.

"Kesimpulannya dapat berfungsi dengan baik dan dapat ditembakkan. Senjata api ini senjata api aktif dan dapat membinasakan makhluk hidup," tambahnya.

Tak hanya itu saja, pihak penyidik Polri telah memeriksa magasin dan peredam (silencer) yang terpasang di senjata laras panjang tersebut.

"2 magasin adalah cocok dengan Senjata api. satu buah peredam atau silencer cocok juga dengan senjata api yang dimaksud," katanya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?