• News

  • Hukum

Pelaku Pencuri Senjata Api Milik Brimob Ditangkap Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.
Jarrak
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelaku pencurian senjata api milik anggota Brimob Supriatna Jaelani alias Vianz Jinkz (29) ditangkap polisi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan Supriana mencuri senpi polisi saat kerusuhan pada 22 Mei 2019 lalu di Slipi, Jakarta Barat dengan memecahkan kaca mobil Brimob.

"Vianz merupakan pelaku yang memecahkan kaca mobil Brimob dan mencuri tas yang berisikan senpi Glock 17 dan tas merk Tumi yang dicuri dari mobil Brimob di Slipi, Jakarta Barat saat kerusuhan tanggal 22 Mei 2019," kata Kombes Argo Yuwono dalam keteranganya kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).

Argo menyebutkan, peristiwa pencurian tersebut terjadi di tengah-tengah aksi 22 Mei lalu di Slipi, Jakarta Barat. 

"Insiden perusakan mobil Brimob dan pencurian itu terekam kamera CCTV sehingga pelaku berhasil diungkap. Pelaku mengakui bahwa benar sesuai CCTV pelaku mengambil tas yang berisi uang Rp 50 juta, STNK motor, kartu ATM, kartu anggota dan senjata api dari mobil Brimob yang telah dirusak pelaku dan massa," ungkap Argo.

Pelaku ditangkap di Perumahan Cahaya Darusalam Blok B2 Nomer 50, Kabupaten Bekasi Selasa (11/6/2019)sekitar pukul 04.00 WIB. Saat menangkap pelaku polisi menemukan senpi Brimob yang dicuri.

Lebih lanjut Agro menjelaskan pelaku juga menghilangkan barang bukti lainnya dengan cara dibakar."Untuk barang bukti tas, kartu ATM, dan kartu anggota di bakar untuk menghilangkan barang bukti," kata Argo.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Nomer 12 Tahun 1951 tentang Undang-Undang Darurat dan Pasal 363 KUHP dan Pasal 170 KUHP.

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian