• News

  • Hukum

Sidang Sengketa Pilpres, BW Sebut Muka Para Saksi Segar

 Saksi yang dihadirkan tim hukum capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diambil sumpahnya.
Istimewa
Saksi yang dihadirkan tim hukum capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diambil sumpahnya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang ketiga sengketa Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019), dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan tim hukum capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selaku pemohon. 

Sebelum sidang dimulai, ketua tim hukum Prabowo- Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mengatakan bahwa wajah para saksi terlihat segar. 

"Saya kalau melihat mukanya segar. Dan mudah-mudahan bisa memberikan kesaksian yang terbaik," kata BW di Gedung MK, Rabu (19/6/2019). 

Selain itu, mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga menjelaskan bahwa ada tiga klasifikasi saksi yang dihadirkan pihaknya di sidang MK. 

"Ada tiga klasifikasinya, ada masyarakat yang mengetahui. Prinsipnya apa yang disebut dengan saksi adalah orang yang mengetahui, melihat dan mendengar langsung, ini yang menjadikan dasar. Itu saja," ujar BW.

Hingga berita ini diturunkan, para saksi telah diambil sumpah. Saksi pertama yang memberikan keterangan adalah Agus Maksum. 

Diketahui, dari saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo-Sandi, dua diantaranya adalah Direktur Lokataru Haris Azhar dan eks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli