• News

  • Hukum

Sebut Saksi 02 Menguntungkan Termohon, KPU Bingung Hadirkan Saksi di MK?

Sebut saksi 02 menguntungkan termohon.
Kaskus
Sebut saksi 02 menguntungkan termohon.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang keempat sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (20/6/2019) siang ini, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan pihak termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jelang sidang, Ketua Tim Hukum KPU, Ali Nurdin mengatakan, pihaknya masih berdiskusi soal perlu tidaknya menghadirkan saksi dalam sidang di MK.

Pasalnya, Ali menyebut, kesaksian para saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo Subianto- Sandiaga Uno selaku pihak pemohon dalam sidang ketiga, tidak relevan dengan dalil-dalil gugatan yang diajukan kubu paslon 02 itu.

“Kita masih bahas perlu tidaknya saksi, karena saksi pemohon enggak ada relevan,” kata Ali dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/6/2019).

Selain tidak relevan, Ali berpendapat bahwa saksi yang dihadirkan tim hukum capres-cawapres nomor urut 02 itu, justru memberikan keterangan yang menguntungkan KPU.

"Kita lihat nanti (siapa saksi yang dihadirkan KPU). Saksi pemohon mana yang perlu dibantah? Saksi pemohon malah menguntungkan KPU," ungkapnya.

Lantas, apakah KPU merasa bahwa saksi dari tim hukum Prabowo-Sandi tidak mampu menunjukkan adanya pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) di Pilpres 2019 yang dituduhkan dalam gugatan di MK?

"Iya, bahkan sebaliknya saksi pemohon menguntungkan KPU," tandas Ali.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?