• News

  • Hukum

Apa yang ‘Wow‘ Dari Pihak Prabowo di Sidang MK? Ini Jawaban BPN

Jubir BPN Prabowo-Sandi, berbicara di acara diskusi Polemik di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).
NNC/Adiel Manafe
Jubir BPN Prabowo-Sandi, berbicara di acara diskusi Polemik di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Hendarsam Marantoko menjawab soal hal 'wow' apa yang dihadirkan oleh tim hukum Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, tiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda tentang hal 'wow' tersebut, namun yang pasti pihaknya telah menghadirkan saksi, ahli dan alat bukti di persidangan untuk membuktikan dalil-dalil permohonan yang diajukan ke MK.

"Wow itu kan sudut pandang kita beda-beda," kata Hendarsam dalam diskusi bertajuk 'Sidang MK dan Kita' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

"Kita melihatnya dari 14 saksi yang kita hadirkan, 2 ahli yang kita hadirkan, 190 alat bukti kurang lebih kita hadirkan, ada kurang lebih 80 video yang kemarin walaupun timing-nya di ujung persidangan kita minta beberapa untuk diputar ternyata tidak bisa dikabulkan (hakim MK), itu sudah dihadirkan," ungkapnya.

Dari semua alat bukti dan saksi yang dihadirkan oleh tim hukum Prabowo- Sandi, Hendarsam berharap MK akan membuat keputusan yang terbaik, bahwa apa yang mereka dalilkan di persidangan, secara kuantitatif dan kualitatif bisa terbukti.

"Tinggal Mahkamah memberikan keputuskan. Dari alat bukti yang sudah kita hadirkan itu untuk ditarik suatu alat bukti lain tambahan berupa petunjuk yang berupa persesuaian dari para alat bukti yang ada, sehingga bisa didapatkan suatu kesimpulan bahwa apa yang kami dalilkan secara kualitatif dan kuantitatif ini bisa terbuktilah," pungkasnya.
 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P