• News

  • Hukum

KPU Minta Tak Dramatisir Putusan MK, TKN: Kami Bukan Ahlinya!

Irma Suryani Chaniago
dok.Istimewa
Irma Suryani Chaniago

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Juru bicara TKN Irma Suryani Chaniago, Selasa (25/6/2019), mengatakan jika pihaknya tidak ahli dalam membuat drama.

Hal ini diungkap Irma menanggapi pernyataan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar semia pihak tidak mendramatisasi apa pun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi.

"MK merupakan jalan terakhir untuk memutuskan siapa yang berhak menang dan siapa yang kalah dalam kontestasi pilpres. Harusnya keputusan yang diambil MK setelah memeriksa bukti dan saksi tersebut tidak lagi dipersoalkan," katamya. "Jika masih ada yang ingin mempersoalkan, artinya mereka memang mau bikin kacau. Dan jika mereka tetap bikin kacau, penegak hukum harus tegas! TKN tidak ahli bikin drama,"sambungnya.

Irma menambahkan, bahwa TKN akan legawa apa pun putusan MK nanti. Namun dia optimistis TKN dan Jokowi akan memenangi gugatan pilpres itu. "Insyaallah TKN menang," katanya.

Diketahui, KPU meminta semua pihak tidak mendramatisasi apa pun hasil putusan MK. Pasalnya, MK  menjadwalkan putusan sidang gugatan pilpres dibacakan pada 27 Juni 2019 mendatang.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?