• News

  • Hukum

Kubu Prabowo-Sandi Yakin Menang di MK

Kubu Prabowo-Sandi yakin menang di MK.
Netralnews/Pram
Kubu Prabowo-Sandi yakin menang di MK.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade meyakini pihaknya akan menang dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami masih meyakini bahwa Pak Prabowo dan Bang Sandi akan menang di Mahkamah Konstitusi yang akan diputuskan Kamis 27 Juni nanti, kami masih meyakini itu," kata Andre dalam iNews Sore edisi Senin (24/6/2019).

Keyakinan Andre didasari pada saksi-saksi dan barang bukti yang dihadirkan tim hukum Prabowo-Sandi di sidang MK. Ia menyebut mereka mampu membuktikan soal adanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) bermasalah dan DPT siluman di Pilpres 2019.

"Apalagi saksi-saksi kami mampu membuktikan soal DPT yang bermasalah, DPT siluman, lalu C7 yang tidak mampu diberikan oleh KPU," ujar politisi Partai Gerindra itu.

Kemudian Andre menyinggung keterangan saksi Hairul Anas di persidangan soal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang diduga menuding kubu 02 radikal dan pro-khilafah saat menjadi salah satu pemateri pada pelatihan saksi atau Training of Trainer (TOT) dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, Februari lalu.

Menurutnya, apa disampaikan Hasto pada kegiatan TOT TKN itu, kian memperkuat dugaan adanya kecurangan terstruktur, sistematis dan massif di Pilpres 2019. "Bahkan juga kesaksian bagaimana Mas Hasto sebagai Sekjen PDIP memberikan instruksi-instruksi dugaan TSM itu," jelas Andre.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?