• News

  • Hukum

Jalang Sidang Putusan Sengketa Pilpres, BPN Siap Terima Apapun Hasilnya

 Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera.
Batara Online
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jelang sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (27/6/2019), kubu Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat menerima apapun hasil yang akan dibacakan nanti.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Mardani Ali Sera. Menurutnya, apa pun hasil yang diputuskan dalam sidang MK, dirinya mengajak semua elemen masyarakat wajib menerima apapun hasil.

"MK proses terakhir. Apapun keputusannya merupakan terminal terakhir proses pemilu," kata Mardani Ali, Kamis (27/6/2019).

"Harapannya keputusan MK mempertimbangkan fakta dan bukti yang disampaikan. Sehingga keadilan ditegakkan. Kami optimis hasilnya akan baik bagi 02," lanjutnya.

Diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) mengagendakan sidang pembacaan putusan sengketa hasil pilpres pada Kamis, 27 Juni 2019. Sidang pembacaan putusan itu akan dimulai pada pukul 12.30 WIB. 

Pengumuman jadwal pembacaan putusan perkara gugatan kubu Prabowo-Sandiaga tersebut sudah dilansir di laman resmi Mahkamah Konstitusi pada hari ini.

Juru Bicara MK Fajar Laksono membenarkan jadwal pembacaan putusan sidang sengketa hasil pilpres sudah diumumkan di laman resmi MK. 

Penentuan jadwal pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 tersebut merupakan hasil Rapat Pemusyawaratan Hakim (RPH) yang diikuti sembilan hakim konstitusi.

Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 sebelumnya sudah digelar Mahkamah Konstitusi mulai 14 Juni lalu. Pada hari itu Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga membacakan permohonan gugatan dalam sidang. Kemudian, sidang pembuktian digelar pada tanggal 19, 20 dan 21 Juni 2019.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian