• News

  • Hukum

Majelis Hakim Konstitusi Tolak Permohonan Pemohon untuk Seluruhnya

Majelis Hakim Konstitusi tolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.
Kabarmedia
Majelis Hakim Konstitusi tolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Majelis Hakim Konstitusi memutuskan menolak seluruh permohonan yang diajukan kubu pasangan calon (Paslon) Prabowo - Sandi dalam sengketa perolehan hasil suara Pilpres 2019, yang disebut sebagai pemohon.

"Amar putusan, mengadili, menyatakan dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya,"kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman saat membacakan amar putusan, di ruang Sidang, Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam.

Dalam amar putusan pada pokok permohonan, majelis hakim konstitusi menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. "Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," tegas Anwar diikuti dengan ketukan palu sebanyak satu kali.

Anwar juga mengatakan bahwa keputusan menolak permohonan pemohon tersebut diambil secara bulat, atau tidak terdapat dissenting oppinion (berbeda pendapat) diantara para hakim.

"Demikian diputus dalam rapat pemusyawaratan hakim (RPH) oleh sembilan hakim konstitusi, pada Senin (24/6) yang disampaikan dalam rapat pleno terbuka untuk umum pada Kamis (27/6) yang selesai diucapkan pukul 21.16 WIB oleh sembilan hakim konstitusi di atas," pungkasnya.
   

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani