• News

  • Hukum

Polda Metro Jaya Serahkan Berkas Perkara Nunung ke Kejaksaan Tinggi DKI

Polda Metro Jaya serahkan berkas perkara Nunung ke Kejaksaan Tinggi DKI.
Kapanlagi
Polda Metro Jaya serahkan berkas perkara Nunung ke Kejaksaan Tinggi DKI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polda Metro Jaya serahkan berkas perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu yang melibatkan komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (1/8/2019)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa penyerahan berkas Nunung merupakan penyerahan tahap pertama.

"Berkas perkara NN hari ini diserahkan ke Kejati DKI Jakarta, ini merupakan penyerahan tahap pertama," kata Kombes Pol. Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Lebih lanjut Argo menyebutkan penyerahan tahap pertama tersebut adalah berkas perkara Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, saja, tidak termasuk satu pemasok berperan sebagai kurir Hadi Moheriyanto (HM alias TB).

"Berkasnya ini adalah NN dan JJ, tidak termasuk TB. Selanjutnya, kami tunggu penilaian jaksa seperti apa," kata Argo.

Dalam kasus ini, polisi masih mengejar para buron lainnya, yakni ZUL pemilik narkotika, AT berperan sebagai pengatur keuangan setelah transaksi pada ZUL dan K berperan sebagai kurir yang memberikan barang milik ZUL yang sebelumnya dipesan E dan IP pada TB.

"Dengan penyerahan berkas ini, untuk DPO kami tetap cari, khususnya yang terutama adalah ZUL yang diduga pemilik narkotika utama," kata Argo.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani