• News

  • Hukum

Satgas Antimafia Bola Kembali Diaktifkan untuk Enam Bulan ke Depan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Istimewa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim Satgas Antimafia Bola Polri jilid dua kembali diaktifkan hingga 6 bulan ke depan dan akan bekerja di 13 wilayah penyelenggara Liga I Indonesia

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan rencananya, tim Satgas Antimafia Bola jilid dua akan mengadakan rapat pada 14 Agustus 2019. 

"Kami tim Satgas Antimafia akan menyamakan persepsi. Nanti akan dilakukan rapat antara Dir Reskrimum yang ada di 13 wilayah itu dengan Satgas Antimafia dari pusat," kata Argo di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Argo menyebutkan ke 13 wilayah tersebut, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua.

Argo tidak menjelaskan detail terkait pembahasan rapat yang akan berlangsung itu. Ia hanya menegaskan satgas kembali dibentuk untuk melanjutkan kasus-kasus mafia bola yang belum tuntas.

“Kenapa ada lagi Satgas Antimafia Bola diperpanjang, ada jilid kedua juga, yang pertama ekspektasi masyarakat tinggi sekali berkaitan satgas itu. Kedua adalah ada beberapa kasus di jilid satu yang belum selesai, tentunya akan kita selesaikan penyelidikannya dan dituntaskan,” jelas Argo.

Tim Satgas Antimafia Bola jilid 2 akan bekerja selama empat bulan sejak 6 Agustus 2019. Mereka akan bekerja mengawasi pertandingan Liga I Indonesia.

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian