• News

  • Hukum

Sore Ini KPK Umumkan Status Hukum OTT Yogyakarta

Ilustrasi KPK
dok.Istimewa
Ilustrasi KPK

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Yogyakarta, Senin (19/8/2019) kemarin.

Dalam hasil OTT tersebut, KPK mengamankan oknum jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta bersama empat orang lainnya. Setelah ditangkap kelima orang tersebut diperiksa di Polresta Surakarta, Jawa Tengah dan kemudian dibawa ke Jakarta untuk diperiksa secara intensif.

Juru Bicara KPK mengatakan Febri Diansyah mengatakan kelima orang tersebut di telah tiba di gedung KPK.

"Pagi ini, 5 orang yang diamankan dalam OTT di Yogyakarta kemarin telah dibawa ke gedung KPK dan sekarang dalam proses pemeriksaan secara intensif," kata Febri melalui keteranga pers yang diterima Netralnews.com, Selasa (20/8/2019).

Mereka diterbangkan dari Solo pada Pukul 06.00 WIB.

Kelima orang yang terkena OTT tersebut terdiri dari unsur satu orang Jaksa yang menjabat Jaksa Fungsional yang bertugas di TP4D Kejaksaan Negeri Yogyakarta, 2 orang pihak swasta, Kepala Bidang SDA Dinas PUPK Kota Yogyakarta dan Ketua Pokja badan layanan pengadaan Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut Febri menjelaskan siang ini akan dilakukan gelar perkara akan di gedung KPK untuk menentukan status hukum perkara tersebut.

"Termasuk siapa saja yang menjadi tersangka akan diputuskan di forum ini oleh Pimpinan setelah mendengar Tim Penindakan yang melaksanakan tugasnya dalam beberapa waktu belakangan," ujarnya.

Hasilnya akan diumumkan melalui konferensi pers sore atau malam ini di KPK.

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya