• News

  • Hukum

Polri: Satgas Antimafia Bola Tak Hanya Sasar Liga 1

Kantor PSSI.
Istimewa
Kantor PSSI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satgas Antimafia Bola jilid II telah mulai mengawasi jalannya Liga 2 dan Liga 3. Satgas ini kembali diaktifkan pada  6 Agustus 2019 lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Satgas Antimafia Bola jilid II akan bekerja untuk mengawasi Liga 2 dan Liga 3

" Liga 2 dan Liga 3 diamati karena yang rawan. Apabila ditemukan pengaturan pertandingan, maka subsatgas wilayah akan melakukan penindakan hukum," kata Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan Satgas Antimafia Bola jilid II telah memperluas jangkauannya dengan membentuk subsatgas di 13 provinsi di Indonesia. 

Berikut Satgas Antimafia Bola jilid II yang telah diperluas yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Metro Jaya, Bali, Lampung, Papua, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan DIY.

Tugas dari Satgas Antimafia Bola jilid II bersama Komisi Disiplin PSSI, mengawasi perangkat pertandingan, termasuk wasit serta pengawas, klub sepak bola, pelatih mau pun pemain untuk memastikan pelaksanaan Liga 2 dan 3 bebas dari pengaturan pertandingan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian