• News

  • Hukum

Dimas Kanjeng Diduga Dalang Pembunuhan Muridnya

Ilustrasi - pembunuhan (jabarpojoksatu.com)
Ilustrasi - pembunuhan (jabarpojoksatu.com)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepolisian menduga Dimas Kanjeng Taat Pribadi merupakan dalang pembunuhan terhadap dua anak muridnya, Abdul dan Ismail pada 2015 silam.

"Dia (Dimas Kanjeng) diduga sebagai otak pelaku pembunuhan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Saat ini kata Boy, Dimas Kanjeng telah ditetapkan sebagai tersangka. Petugas menemukan bukti keterlibatan Dimas Kanjeng dalam kasus pembunuhan terhadap Abdul dan Ismail.

"Seperti apa keterlibatannya akan dilihat prosesnya, saat ini sudah ada di bawah penguasaan penyidik buat diperiksa sebagai tersangka," ujar Boy.

Sekedar diketahui, kasus ini bermula ketika ditemukannya jenazah laki-laki, yang diketahui bernama Ismail pada 2015 lalu di Probolinggo, Jawa Timur. Tak berapa lama, polisi kembali menemukan satu jenazah lagi dengan nama Abdul Ghani di Wonogiri.

Dari penyelidikan yang dilakukan petugas, diketahui dua jenazah yang ditemukan adalah murid Padepokan Dimas Kanjeng. Seiring berjalannya penyelidikan, polisi menemukan bukti keterlibatan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Dari keterangan pihak kepolisian Abdul dan Ismail meninggal akibat dibunuh. Karena pada tubuh korban ditemukan luka akibat penganiayaan berat. Dalam kasus ini Polisi sudah menetapkan 10 orang sebagai tersangka pembunuhan dan salah satunya adalah Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Hila Japi