• News

  • Hukum

Polisi Sebut Pelaku Penyebar Berita Bohong Ada Dua Orang

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto
Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bareskrim Mabes Polri memburu pelaku penyebaran berita bohong terkait perintah Kapolri memeriksa Amien Rais. Polisi menduga sementara pelaku penyebaran berita bohong yang terdeteksi berjumlah dua orang.

"Sudah ada beberapa yang ditemukan. Ada di Sulawesi Selatan, Jawa Barat, baru dua yang saya ingat," ujar Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Saat ini, tim Cyber Crime Bareskrim Polri mencurigai dua orang yang diduga menyebarkan berita bohong itu. Tapi, saat ini polisi masih mencari keberadaan orang tersebut.

Diduga, ada beberapa orang lagi yang diduga turut bertanggung jawab dalam perluasan informasi bohong itu. "Sekarang dalam proses. Ada beberapa yang mucul lagi, kami hunting terus, kita perkirakan lebih dari dua orang," kata Ari.

Menurutnya, jika orang-orang tersebut sudah diketahui identitasnya, barulah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Kapolri menginstruksikan Bareskrim Polri memeriksa mantan Ketua MPR, Amien Rais, karena menuding Presiden Joko Widodo melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Amien Rais diketahui ikut berorasi dalam aksi demo bersama sejumlah ormas Islam di sekitar kantor Balaikota pada unjukrasa yang dilakukan pada Jumat (14/10/2016) silam.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Hila Japi