• News

  • Internasional

Film Sci-fi untuk Tunanetra Diputar Perdana di Beijing

Kegiatan para tunanetra di China Braille Library.
China Daily
Kegiatan para tunanetra di China Braille Library.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Soul Dancer, sebuah film dengan genre Sci-fi produksi Tiongkok untuk pertama kali ditayangkan di perpustakaan Braille negeri tersebut, pekan ini. Film extrasensory ini disebut hanya dapat "didengarkan".

Hadir di pemutaran perdana sekitar 100 penderita tunanetra yang "mendengarkan" film tersebut. Penyelenggara mengatakan bahwa tidak seperti film sci-fi tradisional yang mengandalkan efek visual, film ini memungkinkan bagi orang buta untuk mengenal fiksi ilmiah.

Diadaptasi dari pemenang "Cold Lake Sci-fi Literature Award" yang pertama, "film ini bercerita tentang menjelajahi rahasia alam semesta dan kehidupan dengan bantuan peradaban alien yang misterius.

Film ekstrasensor memberi penonton bioskop pengalaman berbeda yang tidak diperoleh melalui indera fisik dan menggunakan suara untuk bercerita, kata produser umum Wu Ming seperti dikutip oleh chinanews.com.

Adapun, penghargaan "Cold Lake Sci-fi Literature Award" diciptakan pada tahun 2018 untuk lebih meningkatkan perkembangan fiksi ilmiah di Tiongkok. Demikian dilaporkan CGTN mengutip Xinhua News Agency.

Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?