• News

  • Internasional

Sebut Penyelam Inggris Seorang Pedofil, Elon Musk Akan Diadili

Elon Musk
dok.marketwatch
Elon Musk

LOS ANGELES, NETRALNEWS.COM -- Elon Musk akan diadili setelah dia menyebut seorang penyelam berkewarganegaraan Inggris yang menyelamatkan anak laki-laki yang terperangkap di sebuah gua Thailand sebagai pedofil.

Seorang hakim federal di Los Angeles menolak upaya miliarder tersebut untuk menolak gugatan fitnah yang diajukan oleh Vernon Unsworth dan menetapkan tanggal persidangan pada 22 Oktober 2019 mendatang.

Unsworth mengklaim bahwa kepala eksekutif Tesla memfitnahnya dengan "tuduhan tidak sah, tidak dapat didukung, dan tercela", menurut dokumen pengadilan yang diajukan di California.

Elon Musk menyebut Unsworth sebagai "pedo" dalam posting di akun Twitter-nya pada Juli tahun lalu.

Unsworth sendiri adalah bagian dari tim penyelam internasional yang berhasil menyelamatkan 12 anak muda dan pelatih sepak bola Thailand ketika mereka terjebak selama dua minggu dengan meningkatnya air di dalam gua tersebut.

Vern Unsworth berbicara tentang tweet yang dikirim oleh Elon Musk di mana ia menyebut bahwa penyelam gua adalah 'seorang pedofil'

Elon Musk dan insinyur dari perusahaan roket SpaceX-nya telah membangun kapal selam kecil dan mengirimkannya ke Thailand untuk membantu membebaskan anak-anak kala itu, demikian seperti diberitakan Skynews.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya