• News

  • Internasional

Lima Polisi Tewas dalam Serangan Milisi Bersenjata di Kashmir

Polisi India saat bentrok dengan milisi.
Istimewa
Polisi India saat bentrok dengan milisi.

SRINAGAR, NETRALNEWS.COM - Kelompok milisi bersenjata menewaskan lima polisi paramiliter India dalam serangan terhadap pasukan keamanan di Kota Kashmir pada Rabu, (12/6/2019)

"Tiga polisi paramiliter, satu polisi setempat dan seorang pelintas terluka. Sementara itu, seorang milisi tewas ketika polisi membalas tembakan," kata pejabat senior kepolisian setempat seperti dilaporkan Reuters, Kamis (13/6/2019).

Serangan yang berlangsung di Kota Anantnag diklaim oleh Al Umar Mujahideen, kelompok milisi garis keras yang bermarkas di Kashmir. Itu merupakan serangan paling mematikan di Kashmir India sejak Februari, saat pengebom bunuh diri menabrakkan mobilnya yang dipasang alat peledak ke sebuah bus. Dalam insiden tersebut 40 polisi paramiliter tewas.

Pengeboman meningkatkan ketegangan antar tetangga bersenjata nuklir India dan Pakistan, yang bagian dari perbatasannya melintasi wilayah mayoritas Muslim yang disengketakan.

Kashmir diakui sepenuhnya oleh Pakistan dan pasukan India telah berjuang menumpas pemberontakan di lokasi tersebut selama beberapa dekade.

Editor : Nazaruli