• News

  • Internasional

FPI Sebut Habib Rizieq Ingin Sekali Pulang tapi Dicekal

 Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis.
Netralnews/Adiel Manafe
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengatakan Habib Rizieq Shihab ingin kembali ke Indonesia, namun Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dicekal keluar dari Arab Saudi.

"Yang jelas Habib Rizieq itu sangat ingin kembali ke Indonesia, beliau sangat ingin pulang dan sudah berkali-kali ingin untuk pulang," ujar Sobri dalam video yang diunggah di chanel YouTube Front Tv, seperti dilihat netralnews.com, Selasa (16/7/2019).

"Cuma memang permasalahannya bukan masalah ingin pulang atau tidak, tapi Habib Rizieq itu dicekal. Jadi memang dia tidak diizinkan untuk keluar dari Saudi," sambungnya.

Sobri mengaku informasi soal pencekalan itu disampaikan langsung oleh Habib Rizieq.

"Nah bukti dari pencekalan, ya saya bagaimana bilangnya, saya dikasih lihat langsung, saya dikasih lihat langsung oleh Habib Rizieq, ini tulisannya," ungkapnya.

"Jadi begitu Habib Rizieq keluar namanya ada tulisan di Imigrasi saat mau ke luar negeri dari Saudi, tertulis 'mamnu safar,' artinya dilarang keluar. Otomatis Habib Rizieq tidak bisa melanjutkan perjalanan ke luar negeri. Ini isinya ada di komputer, ini loh 'mamnu safar'-nya, saya dikasih lihat," ucap Sobri.

Karenanya, Sobri membantah pihak- pihak yang menyebut bahwa Habib Rizieq tidak dicekal. Dalam hal ini menyinggung nama Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menko PMK Puan Maharani. 

"Jadi nggak ngomong sembarangan, enak betul kalau misalnya dibilang itu Habib Rizieq nggak dicekal, ya betul aja kalau yang ngomong orang nggak punya penjelasan soal ini, atau nggak mengerti soal ini atau pura-pura bodoh," tegasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian