• News

  • Internasional

Seorang Bocah di London Kritis Setelah Terlempar dari Lantai 10

Gedung  Tate Modern di Kota London, Inggris.
Todayonline
Gedung Tate Modern di Kota London, Inggris.

LONDON, NETRALNEWS.COM - Seorang bocah berusia enam tahun mengalami luka parah dan kini dalam kondisi kritis setelah terlempar dari balkon lantai 10 di galeri seni Tate Modern di Kota London.

"Bocah berusia enam tahun yang mengalami cedera di Tate Modern kini kondisinya kritis namun stabil di rumah sakit," kata polisi, Senin (5/8/2019).

Petugas kepolisian setempat mengatakan, bocah malang tersebut dilaporkan terlempar dari balkon lantai 10 di Kota London pada Minggu sore dan ditemukan di atap lantai lima, "Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan helikopter. Sementara itu ibunya terdengar berteriak "Di mana anakku, di mana?"

Polisi melaporkan seorang pria berusia 17 tahun ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan dan masih ditahan. Pria tersebut masih berada di galeri bersama anggota masyarakat setelah bocah itu terjatuh.

"Tidak ada yang menunjukkan bahwa ia kenal dengan korban," jelas polisi seperti dilaporkan Reuters.

Menurut Association of Leading Visitor Attractions, Tate Modern, yang berada di bekas pembangkit listrik dekat Sungai Thames, merupakan daya tarik paling populer di Inggris. Sepanjang 2018 pertunjukan itu berhasil menarik hampir enam juta pengunjung.

Editor : Nazaruli