• News

  • Internasional

Ngeri, Ledakan Truk Tangki di Tanzania Tewaskan Puluhan Orang

Petugas berusaha memadamkan kobaran api akibat ledakan truk tangki.
DW
Petugas berusaha memadamkan kobaran api akibat ledakan truk tangki.

TANZANIA, NETRALNEWS.COM - Sebuah truk tangki berisi bahan bakar meledak di bagian timur Tanzania pada Sabtu (10/8/2019). 

"Insiden tersebut menewaskan sedikitnya 60 orang," kata pihak berwenang, sementara kerumunan massa yang mengumpulkan ceceran minyak terimbas kobaran api.

Sementara, dari potongan video yang tersebar di media sosial menunjukkan jasad-jasad anak muda dan sepeda-sepeda motor yang hangus terbakar. Video sebelum ledakan memperlihatkan sekumpulan orang mengumpulkan minyak dari genangan dengan menggunakan jerigen berwarna kuning.

"Kebakaran itu besar sekali dan menantang untuk menyelamatkan para korban. saya lihat sekitar 65 hingga 70 orang diselamatkan karena kebakaran cepat menyebar di kawasan kecelakaan itu," kata Daniel Ngogo, seorang saksi mata, kepada Reuters.

"Situasi sangat buruk. Banyak orang meninggal, di sini bahkan mereka yang tidak mencuri bahan bakar karena ini tempat sibuk."

Setelah, satu pria memegangi wajah dengan tangannya ketika dia melihat asap hitam membubung ke angkasa.

"Orang-orang mulai berlarian dan saya jatuh, setiap orang berusaha meloloskan diri tetapi sangat terlambat," kata Hasani Oligenes, warga setempat.

Juru bicara pemerintah Hassan Abbasi mengatakan sedikitnya 60 orang dan 70 luka-luka dalam ledakan itu, yang terjadi di Morogoro, sebuah kota sekitar 200km sebelah barat Dar es Salaam, Ibu kota Komersial Tanzania.

Editor : Nazaruli