• News

  • Internasional

Komedian AS Upload Foto Putingnya Untuk Menangkal Upaya Pemerasan

Komedia AS, Whitney Cummings
comedy station
Komedia AS, Whitney Cummings

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang komedian AS telah mencuit di Twitter foto putingnya sendiri setelah seorang fans menggunakan foto tersebut untuk mencoba memeras uang darinya.

Whitney Cummings mengatakan dia tidak sengaja mem-posting fotonya di Instagram pada bulan April, tetapi segera menghapusnya setelah itu.

Seseorang lalu mengambil tangkapan layar dan mengirimkannya kepadanya, dengan pesan: "Mau bayar berapa agar saya tidak membagikan foto ini?"

Cummings lalu mem-posting ulang foto itu, dan menulis: "Jika ada orang yang menghasilkan uang atau likes dari puting payudara saya, orang itu hanyalah saya sendiri. Jadi foto ini saya share ke semuanya."

Cummings, seperti dilansir BBC mengungkapkan bahwa ia telah mem-posting cerita Instagram tentang dirinya makan buah leci di kamar mandi, tanpa menyadari bahwa bagian dari payudaranya dan puting susu berada di dalam foto tersebut. Setelah memperhatikan foto yang ia upload, Cummings lalu menghapusnya.

Di sebuah posting di di Twitter, Cummings menulis: "Pada bulan April saya secara tidak sengaja memposting insta story yang memperlihatkan puting saya. Setelah saya sadari, saya menghapus foto itu. Namun, ada orang-orang yang mengambil tangkapan layar dari foto saya dan mencoba untuk mendapatkan uang dari saya, beberapa mengatakan mereka mengancam untuk menjualnya, dan beberapa meminta sejumlah uang untuk tidak mem-posting foto tersebut.

"Mereka semua pasti berpikir aku jauh lebih terkenal daripada aku yang saat ini, dan mereka juga berpikir aku jauh lebih mudah untuk diintimidasi."

Dia kemudian mem-posting tangkapan layar dari salah satu pesan yang dia terima, bersama dengan fotonya itu.

"Ketika seorang wanita di mata publik diperas, kita harus menghabiskan waktu, uang dan energi untuk menghadapinya, menyewa pengacara dan pengawal, dan hidup dengan rasa cemas tentang kapan dan bagaimana kita akan dihina," tambahnya . "Kalian semua bisa mendapatkan putingku, tapi bukan waktu atau uangku lagi."

Beberapa jam kemudian Cummings men-tweet bahwa dia menerima ancaman dari orang-orang yang mengklaim memiliki akses ke foto-fotonya yang tersimpan di iCloud-nya.

"Aku akan jujur, aku tidak malu dengan sebagian besar foto-foto telanjangku," tulisnya. "Sejujurnya aku jauh lebih malu dengan semua kutipan inspirasional yang sudah aku screenshot."

Ini bukan pertama kalinya seorang selebriti menggagalkan upaya pemerasan melalui foto pribadi mereka yang dicuri.

Di bulan Juni, aktris, model, dan penyanyi berusia 21 tahun Bella Thorne mentweet foto-foto bugil dirinya setelah foto-foto tersebut diretas, dan mengatakan bahwa ia telah melaporkan peretas tersebut ke FBI.

"Aku bisa tidur malam ini lebih baik mengetahui aku mengambil kembali kekuatanku," tulisnya saat itu. "Ini foto dia mengancamku, dengan kata lain inilah payudara-payudaraku."

Sia, seorang musisi yang terkenal sangat tertutup, melakukan hal yang sama pada November 2017 ketika seseorang mencoba menjual foto bugilnya secara online.

Dia men-tweet foto bugilnya sendiri, dan menulis: "Seseorang tampaknya mencoba menjual foto telanjang saya kepada fans saya. Sini saya bantu anda menghemat uang anda dengan membagikan foto ini secara gratis!"

Reporter : Turkhan Akhyar
Editor : Irawan.H.P