• News

  • Internasional

Serpihan Malaysia Airlines MH370 Diperiksa

ILustrasi - Salah satu pesawat penumpang milik MAS
ILustrasi - Salah satu pesawat penumpang milik MAS

SYDNEY, NETRALNEWS.COM - Australia mengatakan serpihan diduga puing pesawat, yang ditemukan di pulau Mauritius di timur Afrika, akan diperiksa apakah itu bagian dari pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370, yang hilang dua tahun lalu.

Pemilik hotel di pulau itu, yang melihat puing itu, mengatakan, benda itu berasal dari bagian dalam pesawat. Ia menduga bagian atau serpihan itu kertas dinding. Jika dipastikan itu benar maka maka serpihan atau benda itu menjadi bagian pertama dari puing bagian dalam pesawat tersebut. Kecelakaan itu menjadi salah satu teka-teki terbesar penerbangan di dunia.

Australia memimpin pencarian pesawat itu, yang hilang pada Maret 2014 dengan membawa 239 orang dari ibu kota Malaysia, Kualalumpur menuju Beijing, dan Menteri Transportasi Autralia, Darren Chester, mengatakan, puing temuan pada pekan lalu itu menarik perhatian.

"Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan pejabat dari Mauritius untuk mencari dan mengamankan puing itu dan mengatur pemeriksaannya," katav Chester dalam pernyataan.

Dia tidak mengatakan berasal dari bagian manakah puing pesawat Boeing B-777 itu. "Hingga sejumlah puing itu telah dianalisa oleh para pakar, masih belum dapat diketahui dari mana puing itu berasal," tambah dia.

Pemerintah Malaysia tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar terkait temuan ini.

Editor : Hila Japi
Sumber : Antaranews